Cara Instal Driver di Laptop dan Komputer Dengan Mudah

Rabu, Mei 10th, 2017 - Tips dan Trik

Cara Instal Driver di Laptop dan Komputer Dengan Mudah (KHUSUS Pemula) -Suatu komputer akan berjalan dengan baik apabila semua driver yang dibutuhkan sudah terinstal. Driver merupakan suatu jembatan yang akan menghubungkan antara sistem operasi dan perangkat keras komputer. Dengan demikian, sistem operasi tidak akan mengenali semua jenis perangkat keras apabila driver tidak di install.

Baca juga: Perangkat Keras Komputer dan Fungsi beserta Gambarnya

Beberapa driver yang wajib di install ketika pertama kali menginstal sistem operasi adalah Driver LAN, Chipter, VGA dan lain-lain. Selain itu anda juga bisa mengecek driver apa saja yang sudah terinstal di komputer anda dengan membuka Device Manager.

Nah, pada artikel ini saya akan menjelaskan dengan gamblang bagaimana cara install driver di windows 7 dengan sangat mudah. Baca artikel ini sampai selesai.

Pertama…
Anda membutuhkan program DriverPack Solution. Kenapa harus DriverPackSolution? Karena program ini adalah program yang sering banget digunakan dan sudah terbukti memudahkan anda ketika ingin menginstal driver di windows 7 8 dan 10. Tidak hanya itu, program ini bisa digunakan bagi anda yang baru pertama belajar cara menginstal driver.

Dan saya sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan program ini, karena memang dalam tutorial ini saya menggunakan DriverPackSolution.

Jangan Heran dengan Ukuran File yang Bengkak!
DriverPack Solution tertanam jutaan driver. Jadi sangat wajar apabila ukuran file nya besar. Dan DriverPackSolution memiliki driver yang sudah update, ya ..driver dengan versi terbaru biasanya memiliki ukuran lebih besar dari versi lama.

Cara menggunakan DriverPack Solution
Silahkan download DriverPack Solution di situs resminya https://drp.su/en. Lalu klik Instal or Required Driver.

Cara Instal Driver di Laptop dan Komputer Dengan Mudah (KHUSUS Pemula)

1. Pertama-tama jalankan DriverPackSolution seperti biasa.

2. Anda akan melihat tampilan awal DriverPack Solution seperti gambar dibawah ini. Versi yang saya gunakan merupakan veri yang baru.

Cara Instal Driver di Laptop dan Komputer Dengan Mudah (KHUSUS Pemula)

Cara Instal Driver di Laptop dan Komputer Dengan Mudah (KHUSUS Pemula)

3. Setelah proses scanning (Pindai) driver selesai, anda akan melihat jumlah driver yang akan di install. Sebagai contoh, dalam kasus ini ada 5 driver yang akan diinstall. Untuk menginstall semua driver tersebut, klik tombol Install Automatically.

4. Silhkan anda tunggu beberapa saat. Berapa lama proses ini tergantung seberapa banyak driver yang diinstall.

5. Apabila driver sudah selesai di install semua, anda akan melihat tampilan seperti pada gambar dibawah ini. Setelah instalasi driver selesai, reboot/ restart PC anda.

Itulah cara install driver komputer maupun laptop dengan mudah khusus untuk pemula. Smoga bermanfaat.

Comments

comments

error: Mohon Maaf, artikel tidak bisa copas! Silahkan download artikel ini pada link yang sudah di sediakan.