Cara Menonaktifkan Filter SmartScreen Windows 8 dan 10

Rabu, Mei 24th, 2017 - Tips dan Trik

Cara menonaktifkan Filter SmartScreen windows 8 dan 10 – Filter SmartScreen adalah yang terpasang pada Windows secara otomatis memindai aplikasi, file, download, dan situs web, memblokir konten yang dianggap berbahaya dan memperingatkan Anda sebelum Anda menjalankan aplikasi yang tidak dikenal.

Anda bisa menonaktifkan Filter SmartScreen jika anda mau. Nah bagaimana cara menonaktifkan Filter SmartScreen windows 8 dan 10?

Pada artikel ini kita akan sama-sama membahas cara menonaktifkan Filter SmartScreen Windows 8 dan 10. Namun sebelum kita membahas lebih dalam, saya akan ingatkan kepada anda jangan lupa like dan share artikel ini. Yuk kita bangun blog ini agar bermanfaat untuk orang lain.

Sebelum anda memutuskan untuk menonakifkan Filter SmartScreen, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu. Karena Filter SmartScreen ini menyediakan lapisan keamanan tambahan yang membantu melindungi komputer Anda, tidak peduli apakah Anda menggunakan antivirus atau tidak.

Cara Menonaktifkan Filter SmartScreen Windows 10
Dimulai dengan Pembaruan Pembuat Windows 10, pengaturan SmartScreen sekarang berada di antarmuka Windows Defender Security Center. Untuk membuka nya, luncurkan shortcut “Windows Defender Security Center” di menu Start.

Cara menonaktifkan Filter SmartScreen windows 8 dan 10

Klik ikon “App & browser control” di bilah sisi Windows Defender untuk menemukan setelan ini.

Ada tiga filter SmartScreen Windows yang berbeda, dan Anda dapat mengonfigurasi opsi terpisah untuk masing-masing.

a. Pilih “Block” blok aplikasi yang tidak dikenal.

b. Pilih “Warn” untuk melihat peringatan yang dapat Anda klik.

c. atau pilih “Off” untuk menonaktifkan Windows SmartScreen sepenuhnya.

Jika Anda mengaktifkan “Warn/peringatan”, SmartScreen akan selalu memblokir konten yang dianggap berbahaya dan ini akan memperingatkan Anda sebelum menjalankan aplikasi yang tidak dikenal.

Namun, jika Anda menonaktifkan SmartScreen sepenuhnya, SmartScreen tidak dapat memblokir file yang diketahui berbahaya.

Opsi “Check apps and files” mengontrol filter SmartScreen sistem operasi, yang melindungi Anda di manapun Anda mendownload file. Saat Anda mencoba membuka aplikasi atau file yang didownload di File Explorer atau aplikasi lain, Windows akan memeriksa aplikasi atau file tersebut dan memblokirnya atau menampilkan peringatan jika tidak dikenali.

Cara menonaktifkan Filter SmartScreen windows 8 dan 10

Opsi “SmartScreen for Microsoft Edge” mengontrol filter SmartScreen yang ada di browser Microsoft Edge. Filter ini akan memblokir situs dan unduhan berbahaya, namun hanya ada di Microsoft Edge.

Filter “SmartScreen for Windows Store apps” digunakan saat aplikasi yang Anda download dari konten web akses Windows Store. Ini memperingatkan Anda sebelum aplikasi memuat konten berbahaya.

Cara menonaktifkan Filter SmartScreen windows 8 dan 10

Baca Juga: Cara Mengatur Lock Screen Windows 10

Cara Menonaktifkan Filter SmartScreen Windows 8
Pada Windows 8, Anda akan menemukan opsi ini di Control Panel. Navigasikan ke Control Panel> System and Security> Action Center.

Perluas bagian “Keamanan”, cari Windows SmartScreen dalam daftar, dan klik “Change settings” di bawahnya.

Anda kemudian dapat memilih apa yang Windows lakukan dengan program yang tidak dikenal. Anda dapat meminta Windows untuk meminta persetujuan administrator sebelum menjalankan program yang tidak diketahui, atau memperingatkan Anda tanpa memerlukan persetujuan administrator, atau pilih “Jangan lakukan apapun” untuk mematikan Windows SmartScreen.

Cara menonaktifkan Filter SmartScreen windows 8 dan 10

Nah, itulah Cara menonaktifkan Filter SmartScreen windows 8 dan 10 yang bisa saya tulis pada kesempatan ini, jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tentang Cara menonaktifkan Filter SmartScreen windows 8 dan 10, silahkan berkomentar. Terimakasih.

Comments

comments

error: Mohon Maaf, artikel tidak bisa copas! Silahkan download artikel ini pada link yang sudah di sediakan.